Jumat, 11 Juli 2008

Depoknya ngga k*** koq.. (lanjutan benayu)

Hari yang sama waktu aku nuker jilbab (070708), Aku ma suami (sama Azka juga siih, si sulung kami ikut juga, tapi sepanjang jalan sampe pulang dia tidur dengan pulasnya) trus jalan-jalan, mumpung lagi di depok nih, daerah yang buat kami (masing-masing) mempunyai nilai plus, dan nilai plusnya adalah “KULINER” wikikik.
Ceritanya mau nostalgia ke tempat yang punya kenangan di lidah. Tadinya suami maunya ke “mie berkat”, tapi buat aku porsinya terlalu berat untuk aku yang udah dinner. Tapi buat suami, biar udah dinner tetep aja hayuk. Kalo aku mau ngelepas kangen sama mpek-mpeknya gunadharma yang enak dan murah, suami setuju-setuju aja. Jadi mulai deh kita investigate daerah sekitar gundar. Liat gang di sebrang,“kayanya itu tuh bi” “bukan, depan lagi” kata suamiku dengan yakin. “tuh gang nya, mana tempatnya?” “ya..ah udah tutup bi” kataku dengan kecewa “udah malem gitu mi”. Perjalanan kami lanjutkan dengan hunting tempat jajan lainnya. “Rumah jajan U** K*** tuh mi, mau nyoba nggak?” aku iya aja deh, secara mau nyobain juga. Ku bangunin Azka, “Ka, bangun, mau makan nggak?” karena Azka pulas banget, ya udah deh biarin aja kita tinggalin di mobil, toh masih kepantau. Ngga tau napa, koq aku pesen mpek-mpek ya?, padahal rumah jajannya u** k*** khan spesialisnya pisang goreng. Pesanan datang ..tara..a , o’ow mpek-mpeknya kecil pisan euy, beda banget ama yang di gundar, tapi aku masih optimis soal rasanya, tapi lagi-lagi aku kecewa. Sama dengan suamiku, karena dia juga pesan menu yang sama. Perjalanan lanjut niatnya mau pulang aja, dah malem, putar balik di depan hotel bumi wiyata, aku inget pernah ada acara disana dan aku sempat dateng, eh ngga taunya dulu suami juga menghadiri acara yang sama disana. Trus lewat rumah temanku, namanya pak Ratno, tapi ngga mampir, malem kaliii. Lewat gundar lagi “itu dia bi tempatnya, masih buka koq, berarti yang tadi abi tunjuk salah gang” “ya udah, mau makan lagi?” “nggak lah, udah ngga mood, kalo kapan-kapan boleh deh”. Diperjalanan suamiku sambil ketawa bilang, “emang ku**?” “iya, namanya juga punya U** K***”. Buat kita yang lagi nyari jajanan di Depok yang notabene “rasa pas harga mahasiswa”. Yang tadi itu ngga kena, karena masih banyak tempat lain yang lebih mahasiswa (he.he..hee.. dasar kita, maunya yang murah-murah aja). HIDUP MURAH !!!. Sampe rumah jam 11 malem dan belom sholat isa. Buru-buru sholat, trus mengikuti jejak Azka, tidur. Depok, aku tetep pengen lagi jalan kesana.

2 komentar:

juitamayasari mengatakan...

Tau gitu mah...Azka ga usah diajak aja Mi. Kasian...sampe ketiduran gituh.
Jalan-jalan teruuuuuz. Yah masih Jabodetabek, ke Bandung lagi duooonk. Kayak aqu (he he he...nyombong dikit ah)

Awalnya cinta mengatakan...

eiiit..eit..jangan salah, abis dirimu ke Bandung, aku juga lhoooo.(he..he..he..nyombong juga ahh)