Rabu, 09 Juli 2008

Benayu oo..oh Ben Ayu

Waktu pinjem tarbawinya Shinta, aku liat iklannya “benayu”, toko jilbab yang biar kecil tapi lengkap dan sesuai kantong mahasiswa. Wah aku jadi inget waktu kuliah dulu seneng banget beli jilbab di benayu. Mbaknya baik banget, bahkan aku pernah numpang sholat di sana (padahal tempatnya asli kecil bin sempit). Duh.. pengen kesana lagi. Katanya si sekarang benayu buka cabang di pondok aren, deket STAN.
Hari minggu kemaren (060708) aku jalan sama suami (berduaan aja ngga ngajak anak-anak) ke depok, (oh depok.. aku dan suami seneng banget kalo jalan-jalan di kotamu, banyak kuliner enak harga miring). Trus kita lewat benayu, dan tanpa babibu, mampirlah kita kesana. Tapi berhubung itu toko jilbab, suamiku ngga ikutan masuk doong, dengan setia dia menungguku memilih-milih jilbab dan gamis. Aku emang nyari jilbab bergo yang praktis tapi tetep syar’i. Wuih.. jilbabnya lucu-lucu, bahannya juga bagus. Sebelumnya aku ke ITC Cipulir, untuk jilbab dengan bahan dan besar yang sama, di cipulir ditawarinnya 85-95 rb. Aku tawar 50 rb ngga dikasih ya udah kutinggal pergi. Tapi di benayu dengan bahan yang sama dan dengan model menurutku jauh lebih bagus harganya langsung 45 rb. Sebenernya hari itu aku lg kurang beruntung, karena barangnya belom dateng, lg keabisan stok, jadi dengan stok yang ada aku cuma dapet 2 jilbab warna hitam dan merah bata. Trus aku juga beli gamis rekomendasi suamiku dari luar toko “yang itu aja mi, warnanya lucu, coba dibuka deh?” trus kubuka dan emang bener modelnya lucu warnanya ungu tua, cuma satu dan ukurannya “S”. Sampe di rumah kucoba gamis warna favorit suamiku, sayang di sayang gamisnya kurang panjang (sekitar 10 cm, walaupun pas dibadan). Hari seninnya (070708) aku telpon benayu dan bilang apa adanya, trus kata mbaknya bisa koq dituker. Abis magrib si abi pulang, aku minta tolong abi untuk anterin aku ke depok, kata abi telpon dulu aja. Ya udah aku telpon untuk memastikan benayu belom tutup. “Insya Allah kita tutup jam 20.00” kata suara mbaknya di telpon. “Sekarang jam 19.00, keburu ngga ya bi?”, “coba aja, kalo tutup pulang aja” kata abi dengan ringan. Sigap banget, langsung tancap gas menuju depok tercinta. Hari senen gitu lho, jamnya orang pulang kerja, macet? Pastinya. Untuk kali itu aku kurang cinta pada depok, abis macetnya beneran siiih. Bener aja, pas sampe benayu, pegawainya lagi nurunin krey nya mau tutup. Kulihat jam, o masih jam 19.58. Kudenger abi sempat nyeletuk “kasiaaan deh umi”. Waktu 2 menit nggak ku sia-siakan, dengan wajah sangat memelas aku bilang aku dari daerah cipulir mau nuker gamis yang kemaren kubeli dan kependekan. Mungkin wajahku bener-bener melasin kali ya? Mbaknya langsung membolehkan aku milih gamis yang lain, dan kudapat gantinya warna merah bata, matching sama jilbab yang kemaren pikirku. “Yang ini ya mbak” kubilang sama mbaknya. Sambil mengangguk mbaknya mencocokkan harganya dengan gamis yang kubeli kemaren. “ini ada sisa uang 43 ribu, bagaimana? Mau dikembalikan atau dituker apa?” whaaa..ah, udah Alhamdulillah aku bisa tuker gamis , ada uang sisa pula dan ditawarkan lagi. “aku ambil jilbab ini aja mbak” dengan menambah 2 ribu perak aku punya jilbab baru lagi warnanya ijo toska.
Subhanallah…baik banget, emang gitu ya orang yang usahanya ngga money oriented, coba kalo di mall-mall???. diperjalanan aku terus berdoa semoga benayu makin berkah, laris, pelanggannya makin banyak, sukses to benayu al-islami.
Benayu o..oh ben ayu (yang terakhir logat jawa)

6 komentar:

shinta mengatakan...

Ehemmmm....
Berkat majalah Tarbawinya punya siap tuuuh...?
xi..xi..xi..

Anonim mengatakan...

Saya nyari2 jilbab benayu di JOgja sejak liat iklannya di Tarbawi. Tp tnyata ga ada. Mau pesen, ternyata harus dlm jumlah bnyk. Hikss..pgn beli eceran aja..

Thanx atas ceritanya ya, Mbak :)
Jilbab Benayunya mmg nyaman ya??

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum...
Salam kenal dari kami tim benayu Al Islami.Terimakasih atas apresiasinya. Kami akan berusaha menjalankan bisnis kami dengan mengutamakan ridho Allah, karena berdagang dengan Allah tidak pernah akan merugi. Kami tunggu kedatangannya kembali.
Jazakillah khoiron katsiro
Wassalam..

Salam manis

Ummi Hilmi Dewi Shofura Akbar (khoir)

al-birru mengatakan...

kisah menarik.
www.albirru.com

My Strawberry apple mengatakan...

Subhanallah... cerita yang sederhana tapi sarat akan makna....
Wah.. mb Khair memang dbest dah... pengusaha yang sholehah.. tuh... kalo kebaikan diceritakan pahalanya smakin mengalir tuh... sukses buat po olah dan tim enayunya... tetep jadi Garda dan tuk Umi Khair... skalian tambah profesi jadi Penulis gimana mba??? he.. he...

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.